Translate

Tuesday, October 30, 2007

Keuntungan Experiential Training based Adventure Learning

Keunikan Pendekatan Adventure Learning
Kebanyakan sukses dari pendekatan melalui petualangan ( Adventure Approach ) dalam pelaksanaan training untuk perusahaan dapat dilihat dari hasil - hasil positif yang ditimbulkan dari keikutsertaan seseorang dalam mencoba beraneka ragam aktifitas.Ketika dikombinasikan dengan alat - alat training yang tepat, secara signifikan menghasilkan level keterlibatan, wawasan dan tingkat penyerapan materi pelajaran yang lebih tinggi daripada indoor training.

Pendekatan melalui petualangan menjadi unik karena beberapa alasan :

Sarana Pembelajaran Yang Kuat
Kami secara cermat mendesain program yang penuh dengan tantangan, yang menarik keikutsertaan peserta dan secara langsung sangat relevan dengan dunia pekerjaan yang nyata. Dengan secara nyata terlibat dalam proses pembelajaran dan ikut serta dalam suatu seri aktifitas - aktifitas inisiatif yang terstruktur dan bersifat non-tradisional, peserta akan belajar dengan berbagai cara yang praktis yang merangsang pembangunan karakter. Kegiatan petualangan mampu menciptakan pengalaman belajar yang kongkret yang pada akhirnya keuntungan jangka panjang dapat diraih.

Mengembangkan Hubungan Yang Kuat
Melibatkan seseorang dalam kegiatan petualangan akan mengingatkan mereka betapa pentingnya bekerja bersama. Untuk meraih sukses, aktifitas ini akan memberi kesempatan pada peserta untuk berkontribusi secara aktif dan membagikan ketrampilan, pengetahuan, dan wawasannya yang berbeda – beda. Proses interaksi ini akan menajamkan arti pentingnya sebuah hubungan dan dialog membangun tentang bagaimana bekerja lebih baik dengan rekan kerja yang lain.

Membangun Kemampuan Bekerja Dalam Tim

Desain kegiatan yang bersifat co-operative, inisiatif dan penuh tantangan yang dikembangkan oleh Geo ~ Trek Adventure & Experiential Training menuntut peserta untuk berfokus pada penggunaan ketrampilan – ketrampilan seperti merencanakan (Planning), menganalisa (Analysing), mengorganisasi (Organising) dan berkomunikasi (Communicating). Staff anda akan menggunakan waktu dengan belajar bernegosiasi, berdiskusi satu sama lain dan mengidentifikasi tujuan – tujuan individu maupun kelompok serta menciptakan prosedur – prosedur yang akan meningkatkan produktivitas. Ketrampilan dan pengetahuan ini sangat penting karena akan dapat membuat mereka menjadi efektif. Proses pembelajaran ketrampilan dan pengetahuan itu didapat melalui aktifitas – aktifitas yang mereka lakukan dalam sebuah program Outbound Management & Team Building Training dengan media petualangan di mana setiap peserta akan berkesempatan mendapatkan pengalaman yang unik dengan melihat, merasakan dan melakukan. Inilah esensi dari proses belajar berbasis pengalaman (Experiential Learning).

No comments:

RESERVATION OR OTHERS INFORMATION

Geo ~ Trek Adventure and Experiential Training
Address : Jl. Taman Jimbaran VII, B.56, Perumahan Taman Jimbaran - Denpasar - Bali - Indonesia.
Phone : +62 - 361 - 747 5380.
Fax : +62 - 361 - 8480350
E-mail - Adventure : info@geotrek-indonesia.com
E-mail - Experiential Training : sales@geotrek-indonesia.com
" TOTALLY OUTDOOR ACTIVITIES "
" We do assessment works to improved the quality of human resources "